Assad , Tanggapi Tertundanya Serangan AS : Suriah Terus Meraih Kemenangan demi Kemenangan

assad45Presiden Suriah Bashar al – Assad menantang  mitranya dari AS Barack Obama yang memutuskan untuk meminta persetujuan kongres untuk serangan militer.

” Suriah … mampu menghadapi  setiap agresi eksternal maupun agresi internal  setiap harinya, dalam bentuk kelompok-kelompok teroris dan orang-orang yang mendukung mereka , ” katanya dalam pernyataan yang disiarkan oleh kantor berita negara SANA .

Dalam komentar resmi pertamanya sejak pengumuman pengunduran yang tak terduga dari Obama pada hari Sabtu , Assad mengatakan bahwa Suriah terus ” meraih kemenangan demi kemenangan . ”

Wakil Menteri Luar Negeri Rezim Assad, Faisal Muqdad sebelumnya mengatakan kepada wartawan di Damaskus bahwa Obama  terlihat jelas ragu-ragu , bingung ketika ia berbicara kemarin. ”

Dengan Obama menunda serangan ke Suriah ,  Prancis mengatakan tidak bisa bertindak sendiri dalam menyerang Assad ,
” Perancis tidak bisa pergi sendiri , ” kata Menteri Dalam Negeri Manuel Valls radio Europe 1 . ” Kita perlu koalisi . ”

Pernyataan yang tidak terjadi ketika Perancis menyerang Mali, saat itu Perancis bergerak tanpa menunggu keikutsertaan AS dan persetujuan dewan keamanan PBB. (Arby/Dz)