Baku Tembak di Masjid Merah, 70 Orang Dilaporkan Tewas

Suasana di lokasi Masjid Merah di ibukota Pakistan, Islamabad masih panas. Operasi penyerbuan yang dilakukan pasukan militer negeri itu masih berlangsung dan baku tembak masih terjadi antara pasukan keamanan dan mereka yang bertahan di dalam masjid.

Sejumlah pejabat militer Pakistan mengklaim, ada 70 orang bersenjata di dalam masjid dan lima tentara Pakistan, tewas dalam insiden berdarah di Masjid Merah, yang terjadi sejak sepekan ini.

Juru bicara pasukan keamanan Pakistan mengungkapkan, tidak ada korban dari kalangan warga di sekitar kompleks masjid tersebut, pihaknya juga tidak menemukan kaum perempuan yang diyakini jumlahnya ratusan dan diduga masih berada di dalam masjid.

"Informasi yang saya terima dari pasukan saya yang terlibat dalam operasi itu, ada puluhan korban dari pihak militan (pemerintah pakistan menuding mereka yang masih bertahan di masjid adalah kelompok militan yang berafiliasi ke al-Qaidah-red), " kata Mayor Jenderal Waheed Arshad, jubir militer Pakistan.

"Dari pihak keamanan ada lima orang yang syahid dan 15 lainnya luka-luka, " sambungnya.

Pemerintah Pakistan memutuskan melakukan penyerbuan ke Masjid Merah, setelah gagal mencari solusi damai antara pemerintah dan para pemimpin Masjid. Operasi yang dimulai sejak pukul 04. 00 dini hari tadi, masih berlangsung sampai siang ini. (ln/aljz)