Benjamin Natanyahu Kunjungi Hollywood untuk Buat Film Propaganda Israel

bibiPerdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sementara menghindari dialog serius dengan Presiden Barack Obama dengan melakukan kunjungan ke kota bertabur bintang Hollywood pada hari Selasa pekan ini.

Kunjungan Netanyahu yang bertujuan untuk mempromosikan pariwisata ke Tanah Suci Palestina (yang sedang dibawah penjajahan Israel) dengan menampilkan tema ” Israel is The Royal Tour , ” yang ditayangkan oleh  acara televisi publik AS selama satu jam di minggu ini .

Netanyahu mengatakan ia ingin menunjukkan ” wajah asli negara Yahudi , ” mempromosikan pariwisata ke Tanah Suci , dan mencoba menghilangkan berbagai stigma dunia tentang Negara Israel , ” menurut Reuters .

Dalam film tersebut , Netanyahu dipandu Greenberg (pelaku bisnis Holliwood) untuk mempromosikan  lokasi wisata populer seperti dinding ratapan, kota tua Yerusalem , Tel Aviv dan benteng kuno Masada di wilayah gurun .

Selama syuting “Royal Tour , ” digambarkan Netanyahu yang ikut bermain pula  dalam pertandingan sepak bola persahabatan antara pemuda Arab dan Yahudi yang diadakan  dalam rangka program kunjungan tersebut, sebuah tayangan propaganda bagi Israel untuk dunia.

Film  yang dibuat untuk menargetkan masyarakat AS untuk pasar pariwisata , yang pada tahun 2013 lalu pariwisata Israel telah mencapai  rekor 3,5 juta pengunjung , dan terbesarnya 623.000 pengunjung dari Amerika Serikat .

Industri pariwisata  ini menyumbang sekitar US$ 11,400,000,000 terhadap perekonomian Israel tahun lalu , menurut Departemen Pariwisata. Ayo siapa yang mau menjadi turis dan secara tidak langsung menyumbang keuangan untuk Israel? (Arby/Dz)