Chavez: Bush Seharusnya Dibawa ke Rumah Sakit Jiwa

Presiden Venezuela Hugo Chavez menyatakan mengutuk retorika perang yang kerap dilontarkan Presiden AS George W. Bush terhadap Iran.

Saking kesalnya, Chavez mengatakan Bush seharusnya masuk ke rumah sakit jiwa.

"Presiden AS sudah membuat ancaman berupa bom atom, " kata Chavez mengomentari pernyataan-pernyataan Bush tentang Iran.

"Dengan kata lain, dia (Bush) sudah mengancam dunia ketiga, tapi sekarang dia mengancamnya dengan bom atom. Sepertinya, dia seharusnya sudah dibawa ke rumah sakit jiwa. Dan saya pikir, sebentar lagi dia akan dibawa ke rumah sakit jiwa, " sambung Chavez geram.

Seperti diketahui, karena selalu gagal menekan Iran untuk menghentikan nuklirnya, Bush terus menerus melontarkan pernyataan provokatif tentang Iran. Pekan lalu misalnya, Bush mengatakan bahwa program nuklir Iran bisa memicu Perang Dunia III. Pernyataan ini sempat memicu kecaman di dunia internasional bahkan di AS sendiri.

Sementara Teheran tetap bertahan dan meyakinkan bahwa program nuklirnya semata-mata untuk kepentingan damai dan Badan Energi Atom Internasional (IAEA) sudah mendeklarasikan bahwa mereka tidak menemukan bukti bahwa Iran sedang membuat senjata nuklir seperti yang dituduhkan AS dan sekutu-sekutunya. (ln/presstv).