Di Penjara, Mursi Pertanyakan Tekad Sisi Menjadi Presiden Mesir

mursi sisiPresiden terkudeta Mesir Mohammad Mursi bertanya tentang apa tekad  Abdel Fattah al Sisi untuk mencalonkan diri sebagai presiden , menurut sebuah hasil rekaman yang bocor , diperoleh oleh situs berita harian Mesir al Watan .

Dalam percakapan dengan pengacara baru  Mohammad Selim El – Awa , Mursi menanyakan  seputar potensi pencalonan al- Sisi itu .

” Apakah dia benar-benar ingin menjadi presiden ? ” Mursi meminta El – Awa dalam rekaman tersebut.

” Apakah ia meninggalkan militer ? ” Tambah Mursi .

” Dia akan [ menjadi presiden ] bila ada kehendak Tuhan , ” jawab El – Awa .

Dalam rekaman itu , Mursi , yang digulingkan dari kursi kepresidenan pada bulan Juli setelah kudeta militer , dalam rekaman tersebut dapat didengar ia mempertanyakan kemungkinan Sisi menjadi Presiden Mesir.

” Apakah dia tidak takut dikudeta ? ” Tanya Mursi .

” Apakah mereka [ penduduk Mesir ] akan melakukan kudeta terhadap dirinya ? ” Tambah Mursi .

El – Awa menjawab dengan tegas, ” Tidak. ”

Dalam rekaman El – Awa juga menyebutkan bahwa para pendukung dan penentang Mursi harus duduk bersama untuk mencari kesepakatan dan menghentikan gejolak di Mesir .

” Saya tidak peduli tentang Ikhwanul Muslimin atau Jenderal Abdel Fattah al Sisi , apa yang sebenarnya saya peduli sekarang adalah negara . Kami kehilangan negara , ” tambah El Awa.

Di akhir percakapan , beberapa di antaranya telah disensor , presiden Mursi  menjelaskan situasi  sulit  yang dihadapi setiap harinya di penjara. (Arby/Dz)