Dua Ledakan Bom Guncang Pakistan, 24 Orang Tewas

Sedikitnya 24 orang tewas dan 66 orang lainnya luka-luka dalam dua ledakan bom di kota Rawalpindi, Pakistan hari ini, Selasa (4/9).

Ledakan pertama terjadi pada pukul 07. 30 waktu setempat di sebuah bis yang diyakini mengangkut para pegawai dari Komisi Energi Atom Pakistan.

Petugas kepolisian bernama Muhammad Hamid memastikan bahwa ledakan di bis itu adalah ledakan bom. Sementara Menteri Dalam Negeri Iqbal Cheema menyatakan, sumber ledakan berada dalam bis tersebut.

Akibat ledakan itu, bis hancur total dan di mana-mana terlihat potongan tubuh manusia. Para korban tewas dan luka dibawa ke sejumlah rumah sakit.

Ledakan kedua, terjadi di sebuah pasar di kota R. A. Ledakan berasal dari sebuah motor yang melintas di pasar tersebut dan menyebabkan empat orang tewas.

Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas insiden dua ledakan yang terjadi hampir bersamaan waktunya itu. Setelah insiden Masjid Merah bulan Juli kemarin, Pakistan diguncang berbagai aksi serangan bom yang menewaskan sejumlah warga sipil. (ln/aljz/presstv)