FBI Minta Bantuan Muslim AS untuk Perangi Terorisme

Lembaga intelejen AS, FBI, memita tolong kepada kaum Muslim di AS untuk memberikan informasi yang dapat membantu mereka melakukan perang terhadap terorisme dan menstabilkan AS.

Permintaan ini dianggap sebagian pihak sebagai sinyal keinginan membuka hubungan antara pemerintah AS dan kaum Muslimin secara lebih intensif.

Sejumlah tokoh Islam menyambut fenomena ini. Mereka menganggap ini adalah langkah penting untuk membangun jembatan saling percaya dan jembatan komunikasi antara sayap keamanan AS dengan Muslim AS. John Louis, kepala unit FBI di Arizona mengatakan, sejumlah tokoh Islam AS telah diundangnya untuk berkunjung ke kantor FBI setelah sebelumnya ia mengunjungi sejumlah masjid di Arizona. Ia menginginkan jalinan komunikasi yang lebih baik antara umat Muslim dengan FBI serta terjadinya tukar menukar informasi yang lebih bisa menstabilkan AS.

Louis juga mengajak umat Islam untuk bergabung dalam FBI Citizen Academy, sebuah lembaga pelatihan warga untuk mengetahui lebih jauh pekerjaan yang dilakukan FBI atau lebih lanjut bekerjasama dengan FBI. Louis menghabiskan waktu lebih dari dua jam beberapa hari lalu di Islamic Center Tucson, yang juga merupakan lokasi masjid terbesar di wilayah Arizona. (na-str/iol)