Hari Ini, Lima Warga Gaza Gugur Akibat Serangan Israel

Tentara Zionis Israel sepanjang hari ini melakukan serangan ke Jalur Gaza, menewaskan lima warga Palestina, tiga di antaranya remaja.

Israel melakukan serangan, tak berapa lama setelah dua roket ditembakkan ke wilayah Israel dan merusak sebuah gedung dan pipa air. Roket balasan Israel menewaskan tiga warga Palestina di dekat peluncur roket di utara Gaza. Saksi mata mengatakan, tiga korban roket Israel itu adalah para penggembala domba yang masih berusia remaja.

Juru bicara Israel mengklaim ketiga korban itu terkena hantaman peluncur roket ketika mereka sedang berusaha menembakkan roket.

Dalam serangan sebelumnya, dengan dukungan sebuah helikopter tentara Israel menewaskan seorang wanita Palestina di Rafah selatan Jalur Gaza. Wanita berusia 35 tahun itu tewas, ketika pasukan Israel menyerbu sebuah rumah milik seorang anggota Hamas.

Pasukan Israel itu juga melukai seorang anak laki-laki dan dua orang lainnya di rumah itu. serta menangkap seorang pria.

Dalam insiden terpisah, masih di Rafah, pasukan Israel membunuh seorang lelaki berusia 24 tahun. Seorang sumber di militer Israel mengklaim bahwa peristiwa itu terjadi ketika pasukannya melakukan tembakan balasan terhadap sekelompok orang bersenjata yang menembaki mereka dari sebuah rumah.

Juru bicara militer Israel mengakui bahwa pasukannya melakukan serangan ke Rafah, namun tidak mau memberikan keterangan lebih lanjut. Rafah, diyakini Israel sebagai tempat diculiknya serdadu Israel Kopral Gilad Shalid, oleh para pejuang Palestina.

Sejak peristiwa penculikan itu, pasukan Israel melakukan serangan secara intensif ke Jalur Gaza dan hingga hari ini sudah menewaskan 210 warga Palestina, setengahnya adalah warga sipil. (ln/aljz)