Hingga Selasa Pagi , Israel Gencarkan Serangan Udara atas 50 Lokasi di Gaza

-Puluhan serangan serius angkatan udara Israel di Jalur Gaza semalam, saksi dan pejabat keamanan Palestina mengatakan Selasa.

Seorang jurubicara militer Israel mengkonfirmasi serangan itu dengan nama operasi udara Pelindung Batas  telah diluncurkan.

Setidaknya 50 lokasi di wilayah Palestina menjadi target sasaran.

Juru bicara Angkatan Darat Letnan Kolonel Israelli Peter Lerner mengatakan kepada  Associated Press bahwa militernya  menyerang empat rumah milik militan Hamas, peluncur roket tersembunyi, dan lokasi  lainnya Selasa pagi. Sebagian besar lokasi tersebut  menjadi sasaran dalam serangan udara, dan tiga lokasi diserang dari arah laut.

Lerner mengatakan militer Israel  secara bertahap akan meningkatkan serangan terhadap Gaza, dan mempersiapkan  invasi darat.

Dia mengatakan Israel berusaha untuk “menyerang Hamas” dan mengakhiri serangan roket Hamas selama ini . Militer Israel mengatakan sekitar 300 proyektil ditembakkan dari Gaza ke Israel dalam beberapa pekan terakhir, termasuk 80 roket pada hari Senin.

Serangan terakhir ini  dilakukan setelah serangan roket Hamas menghajar Israel selatan, meninggalkan sembilan orang luka-luka, dan serangan Israel menggugurkan  sedikitnya enam orang milisi  Hamas sehari sebelumnya.

Roket dari Gaza telah secara bertahap meningkat selama tiga minggu terakhir dan menjadi perhatian utama bagi pemerintah Israel – mengatasi semakin kuatnya pengaruh Hamas di Jalur Gaza.

Wilayah ini  tegang sejak tiga remaja Israel – salah satu dari mereka warga negara AS – yang diculik  di Tepi Barat bulan lalu. Pekan lalu, jasad  remaja tersebut ditemukan di lapangan Tepi Barat, dan  Israel menyalahkan Hamas atas insiden tersebut.

Israel menangkap enam tersangka Yahudi pada hari Minggu dalam tragedi mengerikan atas pembunuhan seorang remaja Palestina yang diculik dan dibakar hidup-hidup  – kejahatan ini  memicu gelombang protes kekerasan di bagian negeri negeri Arab . (Arby/Dz)