1 Ramadhan, ISIS Deklarasikan Khalifah Baru, Tunjuk Abu Bakr al Baghdadi sebagai Khalifah untuk Umat Islam Dunia

isistrPihak barat dan pemerintahan sekuler merasa khawatir ISIS telah menguasai  wilayah yang telah mereka pegang, dan ISIS juga  telah menyatakan Abu Bakr al-Baghdadi sebagai khalifah baru; yang juga  keturunan dari Muhammad SAW . Hal  itu akan menarik perhatian seluruh umat Muslim di Barat maupun di negeri lainnya akan bereaksi terhadap gagasan ini bahwa Al Baghdadi  adalah “pemimpin bagi umat Islam dunia ,”  atau dalam Islam disebut sebagai khalifah.

“ISIS menyatakan pembentukan negara Islam di Timur Tengah, dan mengganti penyebutannya hanyalah  ‘IS’ (Daulah Islam).”

ISIS telah menyatakan wilayah yang dikuasai dari provinsi Diyala Irak ke Aleppo Suriah adalah wilayah Negara Islam yang baru – ‘. Kekhalifahan’ dan menyerukan  kelompok-kelompok mujahidin  lainnya untuk memberikan baiat  kesetiaan mereka.

ISIS mengumumkan bahwa mereka sekarang hanya disebut ‘Daulah  Islam’ dan menyatakan pemimpinnya, Abu Bakr al-Baghdadi, sebagai “khalifah” negara baru dan “pemimpin bagi umat Islam di dunia,” siaran press IS dalam audio rekaman yang dirilis  secara online pada hari Minggu.

Ini adalah pertama kalinya sejak jatuhnya Kekaisaran Ottoman pada tahun 1923 bahwa Khalifah – yang berarti penerus pemimpin umat  untuk umat Nabi Muhammad – telah dinyatakan. Keputusan itu dibuat setelah pertemuan Dewan Syura kelompok pada hari Minggu, menurut juru bicara ISIS Abu Mohammed al-Adnani.

Negara Islam baru ini telah memiliki wilayah yang dikuasai, yang mencakup wilayah yang dikuasai dari  provinsi Diyala Irak ke Aleppo Suriah. (JL/KH)