Jelang Ramadhan, Sultan Brunei Kembali Akan Bagikan 154 Ton Kurma Pada Rakyatnya

517e4c06-7276-4780-9bf2-e7431cddee17_169Eramuslim.com – Ada tradisi khusus yang dilakukan Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah, jelang Ramadan setiap tahunnya, yaitu membagikan kurma pada seluruh warga. Tahun ini, Sultan telah memesan 154 ton kurma dari Arab Saudi untuk dibagikan.
Diberitakan Asia One, kurma jenis “Safawi” ini dipesan dari distributor Al Madinah Dates di Arab Saudi atas perintah pribadi Sultan Brunei. Tahun lalu, Brunei telah memperbarui kontrak selama tiga tahun ke depan dengan perusahaan ini.

Diperkirakan kurma ini akan tiba di Pelabuhan Muara pada pekan ketiga bulan ini, seperti disampaikan pernyataan pers Yayasan Sultan Haji Hassanal Bolkiah.
Kurma safawi akan diimpor menggunakan kontainer berpendingin untuk memastikan kesegarannya. Kurma jenis ini dikenali dari teksturnya yang kenyal dan rasanya yang manis.
Selain itu, kurma safawi sangat awet dan bisa disimpan di lemari es hingga setahun lamanya.
Rencananya, kurma ini akan dibagikan melalui perwakilan wilayah atau kepala desa melalui upacara khusus yang akan menyebarkannya pada warga Muslim, beberapa hari sebelum Ramadan.(rz)