Jika Diizinkan, Oliver Stone Akan Buat Film Tentang Mahmud Ahmadinejad

Sutradara terkenal Oliver Stone berminat untuk membuat film dokumenter tentang Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad. Hal tersebut diungkapkan oleh sutradara film asal Iran yang juga pejabat di Organisasi Kebudayaan, Peninggalan Bersejarah dan Pariwisata Iran, Ali Reza Sajjadpour.

Pada Iranian Student News Agency, Ali Reza mengungkapkan bahwa Ahmadinejad menerima permintaan izin dari Stone beberapa bulan yang lalu dan Ahmadinejad sedang mempertimbangkan permintaan Stone yang pernah membuat film dokumenter tentang riwayat mantan presiden AS Richard Nixon dan Alexander the Great.

Menurut Ali Reza, di Iran, untuk mendapatkan izin bagi proyek film dokumenter butuh waktu yang sangat panjang. "Stone adalah seorang sutradara yang profesional dalam membuat film-film bernuansa sosial dan politik, " ujar Ali Reza memuji Stone yang beberapa kali memenangkan piala Oscar dan dikenal sebagai salah seorang yang menentang kebijakan luar negeri Presiden Bush.

Pada tahun 2003, Stone menyutradarai film dokumenter Comandante, yang berkisah tentang kehidupan mantan pemimpin Kuba, Fidel Castro. (ln/arabnews/thestandard/aljz-pic)