free hit counters
 

Kairo, Suasana Duka Selimuti Sholat Jenazah Korban Pembantaian

Redaksi – Kamis, 7 Syawwal 1434 H / 15 Agustus 2013 18:33 WIB

jenazah korbanDi  masjid Kairo, terbaring jenazah sekitar 240 yang terbungkus kafan putih dan diletakkan dalam barisan yang rapi. Masjid itu menjadi kamar jenazah  darurat sekaligus dilakukan sholat jenazah . Banyak jasad  tampak terbakar. Seorang pria berdiri disamping sebuah  pilar, wajahnya berkerut dalam kesedihan. Dengan aturan Islam , jenazah akan dimakamkan  tidak lebih dari waktu 24 jam sejak mereka wafat.

Tragedi hari Rabu, banyak demonstran ikut gugur terbakar dalam tendanya. Beberapa jenazah  terlihat ditembak di kepala atau dada mereka , termasuk beberapa yang masih  remaja , termasuk seorang putri seorang ulama Islam yang berusia 17 tahun , putri dari Mohamed el-Beltagy.

Ikhwanul Muslimin, gerakan Islam pendukung utama Presiden  Mursi, menegaskan penolakannya terhadap kekerasan pada hari Rabu dan mendesak rakyat Mesir di seluruh negeri untuk bangkit melawan, dan pendukungnya berbaris menuju kamp-kamp demonstrasi baru untuk menghadapi  polisi dengan batu dan bom molotov. (Nyt/Dz)

Dunia Islam Terbaru