Malaysia Tangkap Gadis 14 Tahun, Dituding Hendak Gabung Dengan Mujahidin Suriah

malaysia-kaget-kapolri-tahu-nasib-pesawat-mh370-QskEramuslim.com – Dilansir dari laman AsiaOne (19/2), Kepolisian Malaysia dilaporkan telah menahan seorang gadis berusia 14 tahun karena diduga hendak bergabung dengan kelompok Mujahidin Daulah di Suriah. Gadis belia asal Muar itu ditangkap di wilayah Bukit Aman oleh Divisi Kontra Terorisme sebelum terbang ke Kairo melalui Bandara Internasional Kuala Lumpur awal pekan ini.
Inspektur Jenderal Polisi Tan Sri Khalid Abu Bakar mengatakan gadis itu berencana untuk menikah dengan seorang mahasiswa Malaysia berusia 22 tahun di Kairo.  Setelah menikah, keduanya akan  ke Istanbul-Turki sebelum akhirnya menuju Suriah.
“Kami menemukan bahwa ia telah berhubungan dengan dua militan Malaysia yang berbasis di Suriah. Kami akan menyelidiki lebih lanjut untuk mengungkap dalang di balik perekrutan gadis Malaysia untuk kelompok itu,” kata Abu Bakar.
“Kami tidak akan membiarkan Malaysia digunakan sebagai tempat pelatihan atau tempat persembunyian teroris dan militan. Siapapun yang mendukung atau bersekongkol dengan teroris apapun akan kami tahan,” tandasnya. (rz)