Media Pemerintah Suriah: Ledakan Tewaskan 17 Orang di Aleppo

Media Pemerintah Suriah: Ledakan Tewaskan 17 Orang di Aleppo

Ledakan mengguncang kota Suriah utara Aleppo pada hari Minggu kemarin (9/9) menewaskan 17 orang dan melukai 40 lainnya, kata kantor berita negara resmi Suriah melaporkan.

Kantor berita itu mengatakan ledakan terjadi di dekat sebuah rumah sakit dan sekolah, di mana penduduk mengatakan area tersebut digunakan pejuang untuk memerangi pasukan yang setia kepada Presiden Bashar al-Assad.

Sebelumnya masih pada hari Minggu, pesawat membom daerah pemukiman kota, menewaskan dan melukai puluhan orang, kata aktivis oposisi.

Mereka mengatakan serangan udara menghancurkan sebuah bangunan perumahan di lingkungan Hananu, salah satu dari beberapa wilayah di timur Aleppo yang berada di bawah kendali pemberontak. Jumlah korban tewas masih belum jelas tetapi tubuh dan orang-orang yang terluka sedang digali dari reruntuhan.

Video rekaman dari daerah tersebut, yang diambil oleh aktivis dalam pemberontakan hampir 18-bulan terhadap Presiden Bashar al-Assad, menunjukkan sejumlah orang mencari dan menggali di reruntuhan sebuah bangunan yang telah hancur.(fq/aby)