free hit counters
 

Media Perancis Apresiasi Ajaran Islam: Wanita-Wanita Muslim yang Berhijab Paling Selamat dari Corona

Redaksi – Senin, 20 Rajab 1441 H / 16 Maret 2020 19:00 WIB

Eramuslim.com – Media-media di Prancis memuji syariat Islam karena bermanfaat untuk menghindari dan mengantipasi penyakit Corona atau Covid-19.

Presiden Nusantara Foundation yang juga Pendiri Pesantren Nur Inka Nusantara Madani USA, Ustadz Shamsi Ali mengabarkan bahwa media-media Prancis memuji syariat Islam di tengah mewabahnya virus Corona saat ini.

“Koran-koran di Perancis mengatakan bahwa yang paling selamat dari Corona adalah wanita-wanita Muslim yang berhijab karena mereka tertutup wajah, badan. Tidak bersalaman dengan org asing, tidak berciuman, dan tidak saling berpelukan,” kata Ustaz Shamsi Ali melalui akun IG-nya @imamshamsiali, Minggu 15 Maret 2020.



Adapun syariat Islam yang dimaksud seperti manfaat berwudhu. Selain itu larangan bagi wanita-wanita muslimah untuk tidak berjabat tangan (bersalaman) dengan lawan jenis, apalagi cipika-cipiki. Banyak yang mengapresiasi indahnya ajaran Islam bagi wanita untuk berjilbab maupun bercadar.

Kemudian, larangan mengonsumsi hewan seperti babi, kucing, anjing, ular, tikus dan lainnya. Semua ajaran Islam tersebut tentu untuk kebaikan hidup manusia.

Pujian media di Prancis ini juga menuai beragam respons dari kalangan netizen. Seperti akun @oyovimiemi memberi tanggapan: “Masyaallah… Allahu Akbar”

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Dunia Islam Terbaru