Misil Israel Bunuh Dua Pejuang Jihad Islam

Dengan menggunakan misil, Israel membunuh dua pejuang Palestina di Rafah, sebelat selatan Jalur Gaza. Sementara pertikaian antara Hamas dan Fatah mulai diwarnai pembunuhan terhadap aktivis-aktivis Hamas.

Sejumlah saksi mata dan sumber medis mengungkapkan, dua pejuang Palestina itu adalah anggota Jihad Islam yang diidentifikasi bernama Yasir Ashur Abu Atim dan Muhammad Zaqzuq

Keduanya sedang berkendaraan didekat perbatasan dengan Israel ketika tiba-tiba mobil mereka dihantam sebuah misil yang ditembakkan dari pesawat tempur Israel.

Militer Israel membenarkan bahwa tentaranya melakukan serangan udara ke kendaraan tersebut. "Kami menargetkan dua orang teroris yang merencanakan serangan teroris ke Israel dalam waktu dekat ini," tuding juru militer Israel tanpa memberikan informasi lebih detil lagi.

Sementara Israel terus melakukan serangan ke Jalur Gaza, bentrokan antara Hamas dan Fatah masih berlangsung. Seorang saksi mata mengungkapkan, Rabu (4/10) malam, seorang anggota sayap militer Hamas terluka dalam bentrokan dengan sekelompok orang bersenjata di Khan Yunis, selatan Jalur Gaza. Bentrokan itu terjadi di dekat rumah pejabat Hamas, Yunus al-Astal.

Sebelumnya, pada Rabu pagi, menurut seorang aparat keamanan Palestina, pemimpin lokal Hamas di desa Hableh, dekat Qalqiliya, Tepi Barat ditembak hingga tewas oleh sekelompok orang bersenjata yang mengenakan penutup wajah.

Kelompok itu menembak Muhammad Odah,37, dari atas kendaraan yang mereka tumpangi. Saat kejadian itu, Odah sedang dalam perjalanan menuju masjid. (ln/aljz)