Oknum Fatah Teror dan Siksa Kader Hamas di Tepi Barat

Teror dan penangkapan yang terus dilakukan oknum Fatah atas para kader dan simpatisan Hamas di Tepi Barat tak kunjung usai. Hal ini memicu Hamas untuk bertindak tegas bila aksi yang melukai rakyat secara terus menerus itu tidak dapat dihentikan oleh himbauan.

Hamas menyebutkan bagaimana para oknum Fatah itu menangkap ratusan orang, mengusir dan menyiksa sejumlah orang Hamas.

Menurut Hamas, dalam pernyataan sikap mereka, “Orang-orang yang melakukan tindakan itu adalah orang-orang yang tidak memiliki rasa nasionalisme sama sekali, dan tidak bermoral. Mereka adalah pengkhianat dan para konspirator yang merusak dan menghancurkan. Para oknum yang sebenarnya sedikit itu, meskipun telah kami kenal nama dan identitas mereka, juga keinginan mereka. Kami minta mereka untuk menghentikan tindakan itu segera. ”

Hamas menegaskan, “Bila mereka tidak juga menghentikan aksinya, maka kami akan beberkan identitas para pelaku itu kepada masyarakat. Dan jangan lupa bila aksi-aksi mereka itu akan menyebabkan masyarakat marah lalu para pelaku akan mendapatkan balasan setimpal yang buruk sebagaimana perilaku mereka. ”

Hamas mengakui tingkat kerusakan yang dilakukan oknum Fatah itu sangat berbahaya. “Sayap militer mereka tidak cukup merusak dan menghancurkan puluhan lembaga pendidikan, kebudayaan, ekonomi, kesehatan milik para kader Hamas sebagaimana yang dilakukan orang-orang Zionis Yahudi… tapi mereka juga melakukan penangkapan, penyiksaan dan memfitnah…”

Kekejian yang dilakukan para oknum Fatah itu, tambah Hamas, tidak lain kecuali cermin kejauhan mereka dari masyarakat dan problematika masyarakat Palestina, lalu kedekatan mereka kepada musuh Allah Yahudi untuk membantu strategi dan rencana mereka. (na-str/pic)