Pasukan Rezim Assad Intensifkan Serangan ke Wilayah yang Dikuasai Oposisi

Pasukan Rezim Assad Intensifkan Serangan ke Wilayah yang Dikuasai Oposisi

Pasukan Suriah pada hari Jumat ini (15/6) menyerang wilayah yang dikuasai pemberontak dan bentrok dengan pejuang oposisi di beberapa lokasi di seluruh negeri, sebagai bagian dari serangan intensif rezim yang dimulai awal pekan ini untuk memulihkan wilayah yang dikontrol oleh pemberontak.

Komite Koordinasi Lokal dan Observatorium Suriah untuk Hak asasi manusia berbasis di Inggris mengatakan tentara rezim membombardir kota utara Anadan di utara provinsi Aleppo Jumat ini. Observatorium mengatakan satu orang tewas akibat serangan tersebut.

Dua organisasi itu mengatakan, pasukan Assad juga telah membom lokasi yang dikuasai pemberontak di lingkungan Khaldieh dan Jouret al-Shayah di pusat provinsi Homs.

Tentara Suriah telah menyerbu desa-desa dan kota kecil di Suriah utara, tengah, selatan dan provinsi pantai minggu ini yang tampaknya menjadi serangan terbesar sejak utusan khusus PBB Kofi Annan menengahi gencatan senjata dua bulan lalu. Rezim dan oposisi mengabaikan gencatan senjata 12 April. (fq/ap)