Seorang Petinggi Ikhwanul Muslimin Syahid Dalam Pertempuran Melawan Teroris Syiah Houthi di Yaman

Houthi fighters ride a truck while patrolling a street in SanaaEramuslim.com – Seorang petinggi Ikhwanul Muslimin dikabarkan gugur dalam konfrontasi dengan pemberontak Syiah Houthi Yaman di provinsi barat daya Taizz, sumber medis setempat mengatakan pada Sabtu (9/5/2015), sebagaimana dilansir MEMO. Sementara itu, lima pejuang anti-Houthi lainnya dilaporkan terluka selama pertempuran yang sama, ungkap sumber itu kepada Anadolu Agency.

Pada hari Sabtu, pemberontak Syiah Houthi menyerbu sebuah lokasi dekat provinsi barat daya. Segera setelah menduduki lokasi itu, teroris syiah ini mulai menembaki wilayah pemukiman di Taizz.

Sejak akhir Maret, Arab Saudi dan sejumlah negara yang tergabung dalam aliansinya telah menggempur posisi teroris Houthi di Yaman. Riyadh mengatakan serangan anti-Houthi dilancarkan dalam menanggapi teror yang dilakukan oleh teroris syiah ini di Yaman. Pada September lalu, kelompok teroris ini  telah menyerbu ibukota Sanaa sebelum maju ke selatan di bagian lain negara itu.(rz)