Tentara AS Buat Petisi, Minta Pasukan AS Ditarik dari Irak

Ratusan tentara AS menandatangani sebuah petisi yang isinya meminta agar pasukan AS segera ditarik dari Irak.

"Sebagai warga Amerika yang patriotik dan bangga mengabdikan diri pada bangsa dengan mengenakan seragam, kami dengan hormat mendesak para pemimpin politik kami di Kongres untuk mendukung penarikan segera semua kekuatan dan basis-basis militer AS di Irak," demikian bunyi petisi yang akan diserahkan secara resmi ke Kongres pada Januari tahun depan.

Lebih lanjut dalam petisi itu disebutkan,"Tetap berada di Irak tidak akan berhasil dan tidak akan ada manfaatnya. Sudah waktunya bagi pasukan AS untuk pulang."

Situs kampanye penarikan mundur pasukan AS dari Irak, www.appeal–for–redress.org menyebutkan, pembuatan petisi itu disponsori oleh anggota pasukan AS yang masih aktif yang berbasis di Norfolk, Virginia, komite veteran dan anggota keluarga pasukan militer AS.

Komite veteran termasuk para veteran perang Irak anti perang (Iraq Veterans against the War-IVAW), Veteran for Peace (VFP) dan organisasi Miltary Families Speak Out.

"Banyak tentara yang masih aktif dan anggota aparat keamanan AS yang khawatir dengan perang di Irak dan mendukung penarikan pasukan AS," tulis website yang sengaja dibuat untuk memberi akses bagi para tentara AS yang ingin menyampaikan pesan pada anggota Kongres dan para senator di AS agar segera menghentikan penjajahan AS di Irak. (ln/ManilaTimes)