Virus Aneh Renggut Nyawa Puluhan Warga Israel

Stasiun resmi televisi Zionis menyebutkan bahwa puluhan orang Israel meninggal di berbagai rumah sakit, akibat penyakit aneh yang belum jelas jenis penyakitnya. Penyakit itu dilaporkan mulai mewabah di berbagai rumah sakit Israel.

“Sebuah virus berbahaya yang tak mempan oleh antibiotik sedang mewabah di tengah-tengah pasien secara menggila. Ratusan orang Israel terinfeksi virus itu, ” ujar televisi itu yang juga menegaskan bahwa sepertiga dari ratusan pasien yang terinfeksi virus aneh itu meninggal dunia.

Sumber-sumber di Departemen Kesehatan Israel mengatakan bahwa, pihak Depkes sudah membentuk sebuah komisi yang terdiri dari para pakar untuk mengidentifikasi virus aneh tersebut, yang menyerang sistem kekebalan tubuh dan hanya menyerang mereka yang dirawat di rumah sakit. Depkes menduga pemicu penyakti itu adalah akibat padatnya rumah sakit.

Dr. Jeha Ragab dari Rumah Sakit Tel Hasyumor menjelaskan, ”Sekitar 130 orang pasien rawat inap di rumah sakit ini telah terinfeksi penyakit ini. Sementara sampai sekarang 30 persen dari mereka telah meninggal dunia. Penyakit ini merata di seluruh rumah sakit milik Israel. ”

Dua bulan sebelumnya media massa Israel ramai memberitakan ditemukannya penyakit kelamin baru, sejenis penyakit AIDS, yang mulai mewabah di wilayah Israel. Diketahui penyakit sejenis AIDS itu berpotensi menyerang otak sampai orang itu meninggal tak berdaya.(ilyas/ip)