Demonstrasi Kesenian Indonesia di Mesir

Cairo-25/02/09, Sekitar 150 peserta yang terwakili dari berbagai Negara hadir dalam acara penampilan kesenian & kebudayaan Indonesia di Mesir.

Tepat pukul 20.15 genderang acara di mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya yang dipandu langsung oleh Mujib dan Zahro. Dalam acara tersebut Indonesia yang di wakili oleh mahasiswa menampilkan Tari melayu, Nasyid, calung jawa barat, aksi perguruan tapak suci dan persaudaraan SH terate.

Acara yang diawali dengan slide show kesenian & kebudayaan yang di peragakan di stadium gelora bung karno Jakarta ini membuat peserta yang hadir terpukau dan terkagum sehingga seluruh peserta bertepuk tangan.

Setelah 15 menit slide show penampilan selanjutnya tari melayu yang berdurasi sekitar 10 menit, kemudian Indonesia tampil kembali dengan nasyid Al fata, music alkapela ini menambah perhatian serius dari penonton. Terlebih lagi di saat penampilan calung jawa barat dan aksi dari perguruan tapak suci dan persaudaraan SH terate. Penonton terlihat tidak menolehkan pandanganya dan focus untuk melihat penampilan tersebut.

Nadi wafidin (lembaga persatuan warga Negara asing) sebagai pihak penyelenggara acara ini, merasa puas dengan penampilan dari Indonesia. Dan meminta kepada dewan pengurus pusat persatuan pelajar dan mahasiswa Indonesia (DPP-PPMI) di Mesir untuk menampilkan kembali salah satu dari lima kesenian Indonesia yang sudah tampil malam itu dalam acara penutupan haflatul wafidin (demonstrasi kesenian warga asing) hari jum’at 27 Febuari 2009 yang rencananya akan di hadiri oleh mentri luar negri Mesir.

Berita (kiriman dari DPP PPMI Mesir, di liput oleh Heri Nuryahdin, (Wakil Presiden PPMI 2008-2009)