PERTUNI DKI Jakarta "Akses Teknologi Informasi"

Siapa bilang tunanetra tak perlu akses internet? Dilandasi atas pemikiran bahwa kebebasan dalam mengakses teknologi informasi bersifat universal. Maka PERTUNI Jakarta meluncurkan PERTUNI Akses Teknologi Informasi (PATI). Program ini adalah suatu program dengan berbasis teknologi informasi yang dirancang dan dilaksanakan oleh Dewan Pengurus Daerah Persatuan Tunanetra Indonesia (PERTUNI) Propinsi DKI Jakarta.

Program ini terdiri atas 2 kegiatan yaitu: Peluncuran WEBSITE PERTUNI dan Pelatihan Komputer Bicara Bagi Tunanetra. Sasaran dan tujuan dari WEBSITE PERTUNI dengan alamat www.Pertuni-jakarta.or.id ialah masyarakat umum dengan jangkauan tak terbatas menggunakan Internet
sebagai jaringan tanpa batas melalui situs DPD PERTUNI Propinsi DKI Jakarta serta sebagai media interaksi antaraTunanetra dengan masyarakat luas demi terwujudnya masyarakat Inklusif.

Sementara sasaran dan tujuan Pelatihan Komputer Bicara 15 orang Tunanetra yang merupakan utusan/perwakilan dari 5 Dewan PengurusCabang (DPC) PERTUNI di wilayah DKI Jakarta. Dengan harapan akan lahirnya Tunanetra yang berkemampuan mengakses teknologi Informasi. Dalam Pelatihan ini para peserta akan dibimbing oleh 6 orang Instruktur Tunanetra yang telah mahir dalam mengoperasikan komputer.

Penyelenggaraan program ini diawali dengan Peresmian Program PATI dan Peluncuran WEBSITE PERTUNI pada : Senin, 15 Desember 2008 di Gedung Jakarta Media Center Jalan Kebon Sirih No. 32 – 34 Jakarta Pusat Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Dasar Propinsi
DKI Jakarta. Yang diikuti dengan Pelatihan Komputer Bicara pada Selasa – Jumat/16 – 19 Desember 2008.

Kontak Person Panitia PATI
Eka Setiawan tlpn: 5847232 – 33276362
Bayu Iwan Yulianto tlpn: 33252285 – 08161322647