Inggris Dihebohkan Stiker “Haram Ikut Pemilu”

inggris muslimEramuslim.com – Pemilihan umum di Inggris heboh dengan munculnya stiker yang menyebut pemilu tersebut adalah haram dan merupakan perbuatan syirik.

Seperti dikutip dari Arabian Business, Jumat, 8 Mei 2015, stiker yang bertebaran di sekitar Liecester, Inggris Tengah itu menyebut pemilu dilarang oleh Islam dan bisa merusak iman.

“Peringatan kepada semua Muslim! Mereka mengajak Anda kepada rencana setan. Pemilu adalah ritual haram untuk memilih dewa baru mereka (anggota parlemen) yang akan mengatur undang-undang untuk masyarakat. Sebagai Muslim, kita yakin bahwa tidak ada yang boleh membuat hukum kecuali Allah (SWT),” demikian bunyi stiker tersebut.

Seorang ulama terkemuka, Dr Ather Hussain, menyebut stiker dengan warna kuning cerah itu “pengecut” dan “menggelikan” yang mungkin dibuat oleh ekstremis.

“Saya tidak melihat pemilu sebagai kejahatan yang paling besar yang mungkin dilakukan oleh seorang Muslim,” kata Hussain. “Argumen dalam stiker itu dangkal, tidak berdasar dan tidak mewakili agama kami.”

Islam adalah agama terbesar kedua di Inggris, dengan lebih dari 2,7 juta Muslim menyumbang sekitar 4,4 persen dari populasi, menurut sensus 2011.(rz)