Inggris Perpanjang Serangan Udara di Irak Hingga Tahun 2017 Mendatang

Michael FallonEramuslim – Menteri Pertahanan Inggris Michael Fallon mengatakan bahwa negaranya akan memperpanjang masa serangan udara terhadap pejuang Negara Islam di Irak hingga bulan Maret tahun 2017 mendatang.

Dalam kunjungannya ke ibukota Baghdad, Irak, pada hari Senin (03/08) kemarin, Menhan Michael Fallon mengatakan, “Pesawat udara Inggris telah banyak membantu mengusir pejuang negara Islam untuk keluar dari kota-kota utama di Irak. Dan kehadiran kami hingga tahun 2017 mendatang adalah untuk memastikan dan mempertahankan laju operasi ini.”

Menhan Fallon melanjutkan, “Pemerintah Irak membutuhkan dukungan udara Inggris serta pelatihan dan peralatan militernya. Akan tetapi hingga saat ini kami tidak melihat adanya kebutuhan untuk partisipasi tentara Inggris dalam medan pertempuran.”

Perpanjangan ini hanya berlangsung satu tahun lamanya, setelah pada bulan Maret lalu Perdana Menteri Inggris David Cameron mengumumkan pada bahwa serangan udara negaranya di Irak akan berakhir pada bulan Maret tahun 2016. (Bbcarabic/Ram)