Kaleidoskop Pernyataan Rasis Donald Trump (Bag.VI)

Eramuslim – Di bagian keenam dari kaleidoskop pernyataan rasis Donald Trump, Eramuslim akan membahas 5 pernyataan kontroversial Presiden ke 45 Amerika Serikat selama masa kampanye di tahun 2016 kemarin.

Berikut 5 ucapan rasis Dnald Trump:

14 Juni 2016

Dalam turnya di wilayah Carolina utara, Donald Trump mengatakan bahwa orang tua pelaku penembakan di gay adalah warga Amerika serikat keturunan Afghanistan.

Tidak sampai disana, Trump dengan sepihak menuding Muslim Amerika bertanggung jawab atas meningkatnya jumlah serangan teroris.

21 Juli 2016

Trump berjanji ketika dirinya menjadi Presiden AS akan melakukan apa yang dia bisa untuk melindungi kaum LGBT dari agama yang memusuhi kaum terlaknat ini, mengacu pada Islam.

24 Juli 2016

Donald berpegang teguh akan memberlakukan larangan masuk umat Islam, meskipun para tim pembantunya telah menyatakan mundur.

11 Agustus 2016

“Jika ada orang Kristen di Suriah maka mereka akan sulit untuk datang ke Amerika Serikat. Akan tetapi jika dia adalah seorang Muslim, makan akan mudah untuk masuk,” ujar trump seraya mengisyaratkan bahwa umat Islam dari Suriah datang ke Amerika untuk melakukan teror.

18 Agustus 2016

Donald Trump mengatakan bahwa siapa pun yang mengajukan migrasi ke Amerika Serikat, dirinya akan memastikan orang tersebut tidak memiliki ideologi ekstremis, dan akan memantau orang-orang yang tidak berbagi nilai-nilai Amerika. (Rassd/Ram)