Karim Benzema Striker Real Madrid yang Hobi Bekam Sesuai Sunnah Nabi SAW

At Tibbun Nabawi

Peralatan yang digunakan dalam bekam biasanya dalam keadaan suci hama (steril), sehingga tidak menimbulkan penyakit (infeksi sekunder).

Berikut ini contoh bagian tubuh yang dibekam, diambil dari kitab At Tibbun Nabawi karangan Ibnul Qayyim.

Pembekaman di bagian atas punggung, bermanfaat terhadap nyeri pundak dan kerongkongan.

Berbekam di urat lengan, bermanfaat terhadap penyakit–penyakit kepala dan bagian-bagiannya, seperti: wajah, gigi, telinga, mata, hidung dan tenggorokan. Hal demikian itu dikarenakan banyaknya darah, atau rusaknya darah, atau karena kedua-duanya.

Anas Radhiyallahu ‘anhu menyatakan,”Adalah Rasulullah SAW melakukan berbekam di urat Beliau dan di bagian atas punggung Beliau (punuk).”

Termuat di dalam Shahihain, darinya,”Adalah Rasulullah SAW berbekam dengan tiga bekaman. Satu di punuk dan dua di urat lengan Beliau.”

Termuat di dalam Shahihain, bahwa Nabi SAW berbekam pada kepala Beliau, ketiak Beliau dalam keadaan ihram. Yaitu untuk menghilangkan pening yang ada di kepala Beliau.”

Juga termuat di dalam Sunan Ibnu Majah, dari Ali,”Jibril menginspirasikan kepada Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam untuk berbekam di kedua urat, lengan dan punuk.”

Lalu, termuat di dalam Sunan Abu Dawud, dari hadits Jabir, bahwa Nabi SAW berbekam di pinggul beliau untuk menghilangkan kelesuan yang dideritanya.”

[Sindonews]