Koalisi Nasional: Bantu Pasukan Pemerintah, Iran Dirikan Jembatan Udara Di Suriah

tentara syiah suriahEramuslim – Anggota Koalisi Nasional Suriah, Ahmed Ramadan, menyatakan bahwa Iran telah mendirikan jembatan udara untuk mengirimkan milisi Syiah Irak dan Afghanistan mendukung tentara militer pemerintah Suriah.

Dalam pernyataannya kepada kantor berita Middle East, Ahmed Ramadan, mengatakan, “Kami memiliki informasi yang kredibel bahwa Iran telah membangun jembatan udara di Suriah, untuk mengangkut milisi bersenjata asal Afghanistan dan Irak bertempur di Suriah.”

Ahmed Ramadan menambahkan, “Setiap harinya ada 4 penerbangan dari wilayah Irak menuju Latikia. Mereka yang diangkut akan menerima pelatihan Garda Revolusi Iran, sebelum akhirnya diturunkan dalam pertempuran di desa-desa Suriah.”

Ahmed Ramadan memperkirakan sekitar ada sekitar 80% dari tentara pemerintah Syiah Bashar Al Assad di kota Aleppo adalah pejuang asing kiriman Iran.

Anggota Koalisi Nasional Suriah ini meminta pemerintah Afghanistan untuk campur tangan menghentikan aliran pejuang dari daerah Syiah Hazara di Afghanistan, dan tidak membiarkan Teheran menggunakan pejuang Afghanistan dalam perang di Suriah. (Middle East/Ram)