Konyol, Tokoh MUI Malah Salahkan KH. Arifin Ilham Dalam Kasus Penyerangan Majlis Az-Zikra

muiEramuslim.com – terkait peristiwa penyerangan terhadap Majlis Az-Zikra beberapa waktu lalu yang dilakukan preman Syiah, Ketua MUI bidang Hubungan Luar Negeri, KH. Muhyiddin Junaidi, malah menyalahkan KH. Arifin Ilham. Menurutnya, penyerangan terjadi karena ada sebab akibat dan pemasangan spanduk anti Syiah di area masjid itulah yang memicu penyerangan.

Muhyiddin Junaidi yang pernah menjadi Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bogor itu mengatakan, sejauh ini MUI belum pernah mengeluarkan fatwa tentang kesesatan Syiah. Fatwa yang dikeluarkan pada tahun 2004 itu hanya mewaspadai faham Syiah. “Memang ada aliran Syiah yang sesat, tetapi ada juga yang tidak. Karena itu, sampai hari ini MUI belum pernah mengeluarkan fatwa Syiah sesat,” ujar Muhyiddin .

Ini benar-benar konyol, Muhyidin mungkin tidak tahu jika umat Islam itu hanya berpedoman kepada Al-Qur’an dan Hadits Rasul SAW, bukan kepada MUI. MUI hanyalah sebuah lembaga, jadi sama sekali bukan tolak ukur bagi umat Islam untuk menyatakan ini sesat atau bukan.

Menurut Muhyiddin Junaidi, pemasangan spanduk itu menebar kebencian di masjid dan seharusnya dihindari. Menurutnya, masjid merupakan ruang publik. “Janganlah menunjukkan kebencian kepada kelompok atau orang lain, itu tidak baik,” kilahnya. (rz)