Rusia Kirim Sistem Pertahanan Udara Ke Suriah

Russia's soldiers stand guard near Russia's air defence system S-400 Triumf launch vehicles at the military exhibition "Oboronexpo-2014" in Zhukovsky outside Moscow, on August 13, 2014. AFP PHOTO/KIRILL KUDRYAVTSEV (Photo credit should read KIRILL KUDRYAVTSEV/AFP/Getty Images)

Eramuslim – Kamis 5 November 2015, Komandan Angkatan Udara Rusia, Jenderal Victor Bhundarev, mengungkapkan niat negaranya untuk mengirimkan sistem pertahanan udara ke Suriah, dalam rangka melindungi tentara Rusia dari serangan udara.

“Sistem ini akan melindungi tentara kami dari serangan udara pesawat yang dibajak mujahidin Suriah dari negara-negara tetangga,” ujar Jenderal Victor Bhundarev.

Jenderal Victor Bhundarev melanjutkan, “Rusia harus selalu waspada dan siap. Karena akan selalu ada kemungkinan dalam kondisi perang, oleh sebab itu kami tidak hanya mengirimkan prajurit, pesawat, dan juga sistem pertahanan udara untuk menjaganya.”

Ini adalah pertama kalinya pemerintah Rusia mengumumkan secara resmi pengiriman sistem pertahanan udara mereka ke Suriah, setelah mulai melakukan serangan udara di Suriah pada 30 September kemarin. (Skynewsarabia/Ram)