Majalah Militer Inggris Ungkap Bandara Rahasia Milik Syiah Hizbullah

skemaXbandaraXdariXgoogleXearthEramuslim.com – Majalah militer kenamaan asal asal Inggris , IHS Jane’s, mengungkapkan bahwa kelompok Syiah Hizbullah Lebanon tengah mempersiapkan landasan pacu di sebelah utara Lembah Bekaa, yang mungkin akan digunakan untuk lepas landas drone pengintai.

Dalam terbitannya, majalah militer yang terbit secara pekanan menjelaskan bahwa landasan pacu tersebut terletak di daerah tak berpenghuni, sekitar 10 kilometer di selatan kota Hermel, 18 kilometer sebelah barat dari perbatasan dengan Suriah, dengan panjang 670 meter dan lebar 20 meter.

Analisis di majalah Jane’s memperkirakan bahwa landasan tersebut digunakan untuk pesawat pengintai tanpa buatan Iran seperti Ababil 3 ataupun Syahid 138 yang dijalankan oleh militer Suriah, dan tidak mungkin digunakan untuk penyelundupan pengiriman senjata.

Mungkin mereka menggunakan landasan pacu tersebut untuk membantu perang melawan pejuang revolusi Suriah, terutama di langit wilayah Kalamoon yang berdekatan dengan daerah perbatasan Lebanon timur, ujar seorang analis IHS Jane’s.

IHS Jane’s memprediksi bahwa landasan pacu dengan 2 menara dan gerbang penjagaan tersebut dibangun antara 27 Februari 2013 sampai 19 Juni 2014, menurut foto satelit menggunakan program Google Earth. (Skynewsarabia/Ram)