Middle East Monitor: Canal Suez Baru Adalah Kebohongan Terbesar Dari Abdel Fattah Sisi

kanal suez baruEramuslim – Masyarakat Timur Tengah kembali dihebohkan dengan fakta terbaru mengenai pembangunan Canal Suez baru yang diterbitkan oleh Middle East Monitor dengan menyebut bahwa “Sisi adalah pembohong terbesar dalam sejarah Mesir”.

Dalam artikel yang ditulis oleh Dr Amira Abu Futuh dalam dalam artikelnya hari Kamis (13/08) kemarin menyatakan, “Keberhasilan pembangunan Canal Suez baru yang diklaim oleh Sisi adalah sebuah pembohongan publik yang berhasil dilakukan oleh pemerintah kudeta dengan dukungan media.”

Dr Amira melanjutkan, “Bukan Sisi yang sebenarnya membangun Canal Suez baru tersebut, akan tetapi proyek perluasan Canal Suez telah dimulai sejak zaman Raja Farouk, kemudian Gamal Abdel Nasser dan Sadat, hingga berlanjut kepada rezim Husni Mubarak.”

“Telah banyak janji dan ucapan mimpi yang di lakukan Sisi dari menemukan obat virus HIV AIDS, proyek 1 juta rumah untuk rakyat miskin, dan pembangunan ibukota baru. Akan tetapi itu semua adalah hanya buaian kata-kata manis, “ ujar Dr Amira.

Dalam akhir tulisannya, Dr Amira meminta rakyat Mesir untuk sadar bahwa Sisi telah berhasil menggelapkan puluhan miliar dolar AS dari proyek ini, meskipun negara sedang dalam keadaan defisit fiskal yang besar akibat krisis moneter. (Rassd/Ram)