Adhie Massardi: KPK Sudah jadi ‘Rumah Produksi’ Penghasil Sinetron Spesialis Happy Ending!

Mantan Komisioner Komnas HAM Otto Syamsuddin Ishak turut mengomentari banyaknya pengunduran diri pegawai KPK. “Rezim sukses buat revolusi mental di KPK,” tulis Otto di akun @ottosyam meretweet tulisan bertajuk “Ada 29 pegawai tetap dan 8 orang pegawai tidak tetap mengundurkan diri dari KPK”.

Praktisi hukum senior Benny K Harman pun mendesak Dewan Pengawas KPK untuk menyelidiki soal banyaknya pegawai KPK yang mengundurkan diri.

“Apa benar ada 37 pegawai KPK yang mengundurkan diri? Jika betul, inilah salah satu cara membuat KPK mati, diciptakan iklim internal sedemikian rupa sehingga tidak ada yang betah lalu mengundurkan diri. Coba lah Dewas KPK selidiki soal ini.  Rakyat Monitor!,” tulis Benny Harman di akun @BennyHarmanID.

Sedangkan aktivis politik Haris Rusly Moti mengapresiasi pengunduran diri Febri Diansyah. “Sobat,  mundur dari KPK, tunjukan anak muda seperti @febridiansyah tak cari makan di institusi itu. Kita berharap banyak lagi lahir anak anak muda idealis seperti Febri. Era patahan sejarah, mengakhiri kekuasaan orang-orang tua yang jadi kacung oligarki sambil seakan bela Pancasila,” tegas Haris di akun  @motizenchannel.(itoday)