Ahok Diingatkan Jangan Bikin Hal Aneh Selama Masa Transisi

Eramuslim.com – Masih ingatkah anda dengan sosok Rustam Effendi yang dulu sempat membuat geger warga Jakarta Utara lantaran dirinya mendadak mengundurkan diri dari jabatannya Wali Kota Jakarta Utara?

Saat ini, ia yang hanya menganggap dirinya selaku warga DKI Jakarta.

Ia pun turut mengomentari soal permasalahan Kota Jakarta yang hingga detik ini belum usai.

Hal tersebut harus dipertanggungjawabkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ia pun berkomentar, soal masa peralihan kursi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Dikatakan dia, setelah Pilkada DKI 2017 saat ini disebutnya sebagai masa transisi Pemerintahan di DKI Jakarta.

Masa transisi tersebut akan berjalan sampai pelantikan Gubernur DKI Jakarta yang baru. Ia mengingatkan agar Ahok tidak mengambil kebijakan strategis.

“Jika Ahok tidak bisa ambil kebijakan strategis termasuk mengganti pejabat eselon II dan III,” katanya kepada Warta Kota, pada Kamis (27/4/2017).

Ia mengatakan dan berharap, dalam penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan Anggaran dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2018, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) bisa mengajak tim Anies-Sandi.

Tim Anies-Sandi menurutnya harus diajak bicara mendiskusikan program-program apa saja yang akan dimasukkan dalam Angaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018.

“Karena nanti yang akan melaksanakan hal itu bukan Ahok lagi lah. Tetapi Gubernur baru ya Anies,” katanya.

Saat ini sampai dengan pelantikan gubernur baru, Ahok menurutnya harus bisa memastikan jika situasi Jakarta berjalan normal dan aman terkendali.

“Bahkan, fasilitas kota harus terjaga dengan baik. Selain itu juga masalah kebersihan kota harus dijaga,” kata mantan Wali Kota Jakarta Utara dan Jakarta Pusat ini.

Ia juga meminta agar Ahok memfasilitasi peralihan kekuasaan di Jakarta agar berjalan dengan normal dan aman.

“Semua hal tersebut masih menjadi tugas dan tanggung jawab Gubernur yang sekarang, dan Ahok juga jangan membuat hal-hal yang aneh deh, apalagi menciptakan opini yang enggak-enggak,” katanya.(jk/tn)

https://m.eramuslim.com/resensi-buku/resensi-buku-pre-order-eramuslim-digest-edisi-12-bahaya-imperialisme-kuning.htm