Ahok Ngeles Lagi Ditanya Soal Lewat Jalur Independen atau Parpol

ahok bohong meluluEramuslim.com – Calon petahana Basuki Tjahaja Purnama ngeles lagi ketika ditagih janjinya untuk mengumumkan perihal keputusannya maju lewat jalur independen atau partai politik dalam Pilkada DKI 2017 mendatang.

Padahal, sebelumnya mantan Bupati Belitung Timur ini sempat menyatakan akan mempertimbangkan hal tersebut di kampung halamannya, Kabupaten Belitung Timur, Bangka Belitung, pada hari Lebaran lalu.

Namun, selang lima hari lebaran berlalu, Ahok justeru berkilah. Dia berkelit menyatakan bahwa bulan Syawal masih panjang, sehingga masih memiliki waktu untuk menyampaikan ke publik.

“Saya bilang lebaran diumumkan kan (maju parpol atau independen) abis Lebaran. Kalau di kampung saya Lebaran sepanjang bulan Syawal,” kilah Ahok di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Senin (11/7).

Diketahui sebelumnya, Ahok sempat mengatakan sebelum Lebaran dirinya akan membicarakan maju di Pilgub 2017 dari jalur independen atau partai politik. Pernyataan ini ia kemukakan sambil makan opor ayam di Belitung Timur.(ts/rmol)