AHY Terus Dapat Penawaran, PDIP Semakin Dekat Merebut Tiket Majunya Anies Baswedan

Eramuslim.com – Sosiolog Musni Umar kembali buka suara terkait dengan semakin menguatnya efek dari politik merangkul yang dilakukan oleh PDI Perjuangan (PDIP).

Dirinya menyoroti adanya progress dari manuver partai berlambang kepala banteng tersebut dalam berusaha mendekati sosok dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menurutnya, hal ini harus menjadi alarm bagi koalisi perubahan. Patut curiga ada usaha untuk menggembosi pencapresan dari Anies Baswedan di 2024.

“PDIP coba goda Partai Demokrat. Apa tujuannya? Patut di duga untuk gembosi Anies di Koalisi Perubahan,” cuitnya dalam akun twitter pribadinya @musniumar, dikutip Suara Liberte, Selasa (13/6/2023).

Apalagi menurutnya telah ada kabar bahwa elite pejabat pemerintahan menemui elite-elite dari koalisi perubahan agar menarik dukungan dari Anies. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hingga Partai Demokrat disebutnya telah mendapatkan masalah karena hal itu.

Musni juga mengatakan bahwa manuver mendekati partai berlambang bintang mercy ini adalah cara halus kubu pemerintah dalam menggagalkan majunya Anies. Hal ini menyusul banyaknya kritikan dari upaya kudeta lewat Moeldoko.

Di sisi lain, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya belum dapat memastikan akan hadir koalisi pihaknya dengan Partai Demokrat di Pilpres 2024.

Hal ini karena menurutnya belum ada pembahasan yang lebih mendalam, hal itu baru akan terjadi lewat pertemuan dari Puan Maharani dan AHY.

“Sama ketika kita bertemu dengan PAN itu kan baru pertemuan pertama, nanti ada pertemuan lebih lanjut antara Mbak Puan dengan Mas AHY. Sehingga dari situ lah komunikasi terbangun, ada mekanisme, ada contact person antar kedua partai,” katanya di Gedung KSP, Jakarta Pusat.

Sumber:Ā suara

Beri Komentar