Aksi Tandingan 412 Dinilai Ajang Hura-hura

412Eramuslim.com – Umat muslim sukses melakukan aksi bela Islam III 212. Usai aksi tersebut, kini muncul gerakan serupa untuk menandingi aksi super damai. Aksi dengan tema “Kita Indonesia” itu akan dilakukan pada Car Free Day (CFD), Minggu (4/12) besok.

“(Aksi 412) belum diperlukan,” kata pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago kepada INILAHCOM, Jumat (2/12/2106).

Direktur Eksekutif Voxpol Centre itu menambahkan, seharusnya semua pihak kini fokus kepada penegakan hukum kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka Gubernur DKI non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Tidak diperlukan lagi aksi apapun pasca aksi super damai 212 berjalan sukses. Aksi tandingan CFD hanya akan menjadi ajang hura-hura.

“Masyarakat melihat dulu progres penegakan hukum minggu depan, bagaimana perkembangannya, pengadilan kan baru masuk hari Senen (5/12),” ujarnya.

Memanfaatkan acara Car Free Day yang digelar setiap Minggu, aksi 412 rencananya akan menggelar berbagai kegiatan budaya dan juga orasi kebangsaan dari sejumlah tokoh. Aksi 412 ini diketahui digagas oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang akan diikuti oleh kader dan simpatisan dari parpol pendukung pemerintah Jokowi seperti NasDem, Golkar, PDIP, PPP, PKB, dan PAN, serta Pro Ahok.(jk/inilah)