Aktivis Berharap Hakim MK Gunakan Akal Budi Putuskan Sengketa Pilpres

Aktivis Berharap Hakim MK Gunakan Akal Budi Putuskan Sengketa Pilpres

Eramuslim.com – Presidium Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) bakal menggelar aksi di sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat (19/4).

Massa yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat, mulai aktivis, mahasiswa, hingga tokoh masyarakat, berkumpul menyuarakan dukungan terhadap proses hukum yang transparan dan adil.

Aksi dimulai dengan Salat Jumat berjamaah di Jalan Merdeka Barat, dengan khatib Prof Din Syamsuddin dari Presidium GPKR, dan Imam KH Shobri Lubis yang juga Ketua Umum PA 212.

Para peserta aksi diingatkan agar membawa perlengkapan salat, seperti sajadah dan air mineral untuk berwudhu. Selain itu juga disarankan membawa makanan dan minuman untuk saling berbagi dalam halal bihalal Lebaran.

Din Syamsuddin berharap para hakim Mahkamah Konstitusi menggunakan nurani dan akal budi dalam memutuskan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU).

“Jangan terpengaruh godaan dan ancaman duniawi,” tegasnya, lewat keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (16/4).

Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat berharap hakim MK dapat mengabulkan permohonan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud agar dilaksanakan Pemilu ulang.

“Kami juga mendesak agar diberi peluang bagi dilaksanakannya Pilpres ulang tanpa Gibran Rakabuming, sebagai jalan tengah terbaik bagi bangsa dan negara di masa depan,” pungkas Din.

(RMOL)

Beri Komentar