Anies Evakuasi Pengemudi Mobil Yaris yang Terbakar di Tol Cipali

“Petugas kami dan petugas rombongan pengawal Pak Anies langsung turun setelah tahu ada mobil terbakar. Kami pun berusaha mengeluarkan korban, dan segera diantar ke rumah sakit terdekat. Pak Anies pun ikut,” ujar Kepala Unit 9 PJR Cipali, AKP Azis Syamsuddin kepada JawaPos.com, Sabtu (6/10).

Anies bersama petugas kepolisian dan rombongannya ikut mengantar korban ke RSUD Ciereng, Kabupaten Subang. Namun nahas. Korban tak terselamatkan sebelum mendapat pertolongan pertama dari rumah sakit.

“Korban langsung dievakuasi ke rumah sakit. Akan tetapi, korbane meninggalkan di rumah sakit,” ujar Azis.

Dia menjelaskan, kronologi kecelakaan bermula saat mobil Toyota Yaris B8594 WK yang dikendarai Slamet melaju kencang di jalur 1. Diduga kurang antisipasi, mobilnya menabrak sebuah truk nopol AB 8594 WK yang berada di jalur 1. Benturan keras mengakibatkan kendaraan yang dikendarai korban seketika terbakar.

Korban mengendarai mobil sendirian. Azis mengatakan, pasca kejadian pihak kepolisian langsung mengamankan sopir berikut truk yang dikendarainya untuk dijadikan alat bukti. Sementara sopir diamankan untuk dimintai keterangan kronologis kejadian.

“Barang bukti truk dan sopirnya kami amankan untuk dimintai keterangan. Sementara arus lalu lintas kembali lancar. Karena setelah api berhasil dipadamkan, langsung diderek petugas,” terangnya. (Jp)