Atlet Timnas U-23 Sempatkan Salat Berjemaah Sebelum Bertanding, Alhamdulillah

 

eramuslim.com — Ada hal menarik sebelum berlangsungnya pertandingan Timnas Indonesia U-23 pada Piala Asia U-23 kali ini.

Pada pertandingan yang umumnya berlangsung tegang itu ternyata Garuda Muda diperkuat oleh tiga mahasiswa dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM). Ketiganya bersama sejumlah pemain dan official yang beragama Islam melaksanakan salat terlebih dahulu sebelum bertanding.

Mereka tercatat sebagai warga Muhammadiyah karena berkuliah di PTM adalah Rizky Ridho, Muhammad Ferrari, dan Fajar Fathur Rahman.

Hal itu disampaikan akun Kabar Muhammadiyah di aplikasi X, @KabarMuh_ID. Akun bergambar tokoh pahlawan nasional yang juga pendiri Muhammadiyah, KH Ahmad Dahlan, ini membeberkan bahwa ketiganya adalah warga Muhammadiyah.

“Punggawa Timnas U-23 ini Ternyata Warga Muhammadiyah. Siapa saja mereka? Rizky Ridho dan Muh. Ferrari. ✅Ridho, mahasiswa UM Surabaya ✅Ferrari, mahasiswa UM Jakarta. Sebelum pertandingan Piala Asia U-23 mereka menyempatkan salat. Ridho jadi imam, Ferrari makmum,” tulis akun tersebut sembari memposting video saat mereka salat.

“Selain Ridho dan Ferrari, ternyata ada lagi punggawa Timnas U-23 dari Muhammadiyah. Siapa dia? Fajar Fathur Rahman Dari UNIMUDA Sorong @unimudasorong. Admin @krismuha_id pasti akrab sama kampus ini😉,” tambahnya.

“Warganet sekalian, kami tidak asal klaim ya. Kami kan hanya menyebut mereka-mereka sebagai warga Muhammadiyah. Bukan kader/anggota yang punya syarat khusus. Juga tidak ada maksud membandingkan kelompok kami lebih baik. Tapi ya memang ada sedikit unsur promosi kampus😄😄,” kelakar akun tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Tim nasional Indonesia U-23 melanjutkan kejutannya di Piala Asia U-23 2024. Itu setelah mereka mengalahkan tim raksasa Korea Selatan di babak delapan besar.

Anak asuh Shin Tae-yong menyingkirkan Korsel dalam drama adu penalty menegangkan yang berakhir dengan skor 11-10. Sebelumnya, kedua negara bermain imbang 2-2 sepanjang 120 menit. (sumber: fajar)

Beri Komentar