Azis Syamsuddin, Dimanakah Kau Berada?

Eramuslim.com – Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sudah menyandang status sebagai tersangka.

Namun, belum ada pengumuman resmi dari KPK. Publik pun bertanya-tanya di manakah Azis Syamsuddin? Sebab, belakangan ini dia jarang muncul di hadapan publik.

Pada pekan lalu, Ketua DPP Golkar Adies Kadir mengatakan informasi terakhir, Azis Syamsuddin sedang menjalani isolasi mandiri. Azis dikabarkan positif COVID-19.

“Terkait dengan kolega saya, saat ini sedang melakukan isolasi mandiri. Setahu saya, menurut info yang kami dengar ya, beliau melakukan isolasi mandiri,” ujar Adies di kompleks parlemen, Selasa (14/9) lalu.

Dia meminta publik menghormati hak-hak Azis yang sama di mata hukum.

Nama Azis Syamsuddin muncul dalam surat dakwaan mantan penyidik KPK AKP Stepanus Robin Pattuju.

Salah satunya disebutkan Azis Syamsuddin meminta tolong kepada Robin mengurus kasus yang melibatkannya dan Aliza Gunado terkait penyelidikan KPK di Lampung Tengah.

Jaksa KPK dalam surat dakwaan menyebutkan Azis Syamsuddin dan Aliza Gunado memberikan Rp 3.099.887.000 dan USD USD 36.000 kepada AKP Robin dan seorang rekannya sebagai pengacara atas nama Maskur Husain. Maskur juga sedang diadili dalam perkara tersebut.

Ketua KPK Firli Bahuri sendiri menegaskan pihaknya akan segera menyampaikannya ke publik. “Pada saatnya, akan kami sampaikan kepada publik ,” kata Firli, Kamis (23/9).

Dia mengatakan kehadiran Azis Syamsuddin pada Jumat, 24 September 2021, dinanti penyidik. Azis diharapkan tidak mangkir.

“Tentu penyidik menyampaikan panggilan karena kepentingan penyidikan. Tujuannya agar suatu perkara bisa terang,” terang Firli. [FIN]