free hit counters
 

Bahas Patung Yesus, Abu Janda Sebut “Ustad Goblok”

Redaksi – Senin, 16 Zulhijjah 1440 H / 19 Agustus 2019 21:49 WIB

Eramuslim.com – Abu Janda alias permadi Arya menyindir UAS dengan sebutan “ustad goblok”. Meski tidak menyebutkan secara jelas, namun maksud cuitan Abu Janda jelas sekali ke Ustadz Abdul Somad.

Abu janda menuliskan cuitannya berbunyi:

“nabi Isa itu manusia yg diagungkan Allah dalam Al-Quran. jika umat Kristiani memanggilnya Yesus, membuat simbol bentuk patung TIDAK merubah itu Nabi Isa sama yg diagungkan Allah dalam Al-Quran. Menghina Yesus berarti menghina Nabi Isa. Kok ada ya ustad goblok gini aja gak ngerti?”

 

Hal ini menyusul dilaporkannya UAS atas ceramahnya yang dianggap menyinggung Salib.



Dalam klarifikasinya, UAS mengatakan pernyataan itu disampaikan untuk kepentingan menjawab pertanyaan jamaah yang hadir dalam pengajian. “Bukan saya membuat-buat untuk merusak hubungan,” katanya. “Ini perlu dipahami dengan baik.”

Kedua, dia mengatakan bahwa ceramah dalam pengajian itu dilakukan di sebuah masjid tertutup. Dia mengatakan ceramah itu disampaikan di stadion, lapangan sepak bola, maupun televisi. “Tapi untuk intern umat islam menjelaskan pertanyaan tentang patung dan kedudukan Nabi Isa AS. Untuk orang Islam dalam Al-Quran dan Sunah Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Ketiga, dia mengatakan bahwa pengajian itu dilakukan 3 tahun yang lalu yaitu tahun 2016. Ceramah itu dilaksanakan di Masjid An-Nur, Pekanbaru. “Saya rutin pengajian di sana satu jam pengajian, diteruskan tanya-jawab, tanya-jawab. Kenapa diviralkan sekarang? Kenapa dituntut sekarang? Saya serahkan kepada Allah SWT,” katanya.

Ia mengatakan, “Sebagai warga yang baik saya tidak akan lari, tidak akan mengadu, saya tidak akan takut karena saya tidak merasa bersalah dan saya tidak ingin merusak persatuan dan kesatuan bangsa.” (kl/glr)

Berita Nasional Terbaru

blog comments powered by Disqus