Awalnya Serang Islam soal Poligami, Pria Ini Justru Jadi Mualaf

Eramuslim.com – Sambil sesekali menahan tangis, Wendy Lofu menceritakan perjalanan dirinya sebelum menjadi mualaf dan mencintai Islam. Dulu, dia mengatakan sangat membenci Islam, bahkan pernah melakukan berbagai upaya untuk menghina dan memfitnah Islam.

Dalam sebuah video Wendy bercerita, dia mengenal Islam karena ‘kecelakaan’ dan keterpaksaan. Sebelum menjadi mualaf, Wendy Lofu juga sempat menjadi atheis.

“Ketika atheis, saya menjadi orang yang nakal. Kenakalan saya cukup aku dan Allah yang tahu. Ketika di masa nakal, gua cukup rasis dengan Islam karena pengaruh lingkungan. Di lingkungan seperti itu, akhirnya saya membenci Islam dengan bantuan beberapa teman dan akhirnya timbul mindset saya sangat membenci Islam,” cerita dia dalam video yang diunggah di Youtube Ngaji Cerdas, dikutip VIVA, Rabu 26 Mei 2021.

Wendy menambahkan, saat itu dia ingin memfitnah Islam tapi dengan memberikan bukti. Dari situ dia berpikir untuk mencari letak kesalahan Islam dan mencari celah untuk menghina Islam, dengan mempelajari Alquran dan hadis.

“Saya membaca Alquran bersama satu dua teman. Hal yang pertama kali saya cari adalah hal yang kemungkinan akan gol fitnahan saya adalah, bagaimana caranya menghina dan memfitnah Islam, agar orang Islam pun membenci Islam itu sendiri,” kata dia.