Bentuk Satgas Agama, Sandiaga; Untuk Rangkul Semua Lapisan Masyarakat

Eramuslim – Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno mengomentari rencana pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Agama di tim pemenangan. Menurut mantan Wagub DKI Jakarta, Satgas Agama dibentuk untuk merangkul semua elemen masyarakat.

“Mungkin terjemahannya menampung masukan-masukan daripada ulama, ustadz, kyai, pendeta karena kita ingin merangkul semua elemen masyarakat,” ujar Sandiaga di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (20/8) malam.

Lebih dari itu, Sandiaga menginginkan Pemilu 2019 dapat dijadikan sebagai ajang menonjolkan gagasan, terutama pada sektor ekonomi. Apalagi masyarakat yang ia temui selama ini banyak mengeluhkan persoalan-persoalan ekonomi.

“Saya akan fokus karena ini (ekonomi lebih baik) disuarakan masyarakat. Tadi dengar sendiri kan (kaum) milenial mengeluhkan masalah lapangan kerja, padahal mereka biasanya nyantai,” kata Sandiaga.

Isu pembentukan Satgas Agama pertama kali digulirkan Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Jenderal Purnawirawan Djoko Santoso.

Hanya saja ia tidak menjelaskan lebih rinci seperti apa Satgas Agama yang akan disertakan pada tim pemenangan pasangan Prabowo-Sandiaga nanti. Dia juga belum bersedia menyebut siapa saja yang akan ditempatkan di Satgas Agama. (mdk)