Bolehkan ASN WFH Demi Hindari Kemacetan, Alvin Lie: Pemerintah Terlalu Memanjakan

 

eramuslim.com — Pengamat Transportasi Alvin Lie mengkritik kebijakan pemerintah. Terkait aturan yang membolehkan Aparatur Sipil Negara (ASN) Work From Home (WFH) demi hindari kemacetan.

Aturan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 01 tahun 2024.

Tidak sampai di situ, Kementerian Perhubungan bahkan meminta ASN menunda perjalanan pada arus balik lebaran.

Menurut Alvin Lie, serangkaian sikap pemerintah itu menunjukkan bahwa ASN merupakan bagian besar yang berkontribusi terhadap kemacetan.

“Ini merupakan pengakuan bahwa ASN adalah kontributor besar terhdap kemacetan selama mudik & balik,” ungkapnya dikutip fajar.co.id dari unggahannya di X, Selasa (16/4/2024).

Ia menyebut ASN sangat enak. Pasalnya, libur lebaran telah ditentukan sampai 15 April, tapi malah diberi kebijakan bisa WFH di tanggal 16 dan 17.

“Enak banget ya. Jadwal Libur & Cuti Bersama sudah lama diumumkan. Bukannya dituntut agar disiplin, malah difasilitasi tidak perlu ngantor,” jelasnya.

Alvin Lie pun menulai, ASN terlalu dimanjakan oleh pemerintah. Sudah diberi libur lebaran, malah ditambah lagi dengan WFH dua hari.

“Pemerintah terlalu memanjakan ASN,” pungkasnya. (sumber: Fajar)

Beri Komentar