Golkar Dukung Ridwan Kamil Maju di Jakarta, Mantu Jokowi di Sumut dan Khofifah di Jatim

eramuslim.com  – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku telah mengeluarkan surat tugas kepada beberapa nama besar untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Ridwan Kamil, Bobby Nasution, dan Khofifah Indar Parawansa.

Untuk Pilkada Jakarta, Golkar mempersiapkan tiga nama. Selain, Ridwan Kamil, ada Zaki Iskandar (bupati Tangerang dua periode) dan Erwin Aksa. “Kalau Golkar kan selalu kita siapkan apakah itu Ridwan Kamil, apakah pak Zaki, atau pak Erwin Aksa tentu siapapun yang diusung partai lain, partai Golkar siap,” kata Airlangga di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (15/4) malam.

Airlangga mengakui dirinya telah menyerahkan surat tugas kepada menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bobby Afif Nasution untuk maju dalam Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2024. Saat ini Bobby merupakan Wali Kota Medan.

Menko Perekonomian itu tidak mempermasalahkan ada upaya pemboikotan terhadap Bobby dalam bursa Pilkada Sumut dari partai lain.

“Kalau mas Bobby kan sudah mendapatkan surat tugas dari Partai Golkar bersama dengan Wagub Ijeck (Musa Rajekshah) bersama-sama mendapatkan surat tugas dan Partai Golkar akan melakukan evaluasi, nanti kita lihat evaluasinya,” ucap Airlangga.

Nama besar lain yang juga diberi mandat Partai Golkar yakni, Khofifah Indar Parawansa untuk kembali maju dalam Pilkada Jawa Timur. Sementara di Jawa Tengah, Partai Golkar masih mempertimbangkan nama Dico Ganinduto yang saat ini menjabat sebagai Bupati Kendal.

“Salah satunya (Dico Ganinduto). Salah duanya nanti kita lihat,” pungkas Airlangga.

Sumber: jawapos

Beri Komentar

1 komentar