Ceramahnya Dianggap Ekstrem oleh Singapura, UAS: Itu Bagian dari Ajaran Agama, Saya akan Tetap Mengajar

“Tentang masalah-masalah kontroversial yang pernah di tujukan ke saya, semuanya sudah diklarifikasi. Tinggal tulis saja di www.youtube.com klarifikasi UAS, setelah itu tulis masalahnya apa,” ujar UAS seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (19/5).

Terkait soal martir bunuh diri kata UAS, dirinya menjelaskan dalam konteks di Palestina ketika tentara Palestina tidak punya alat apapun untuk membalas serangan Israel.

Apa yang disampaikan itu kata UAS, bukanlah pendapat dirinya, melainkan pendapat ulama. Apalagi, hal itu disampaikan di dalam Masjid menjawab pertanyaan jamaahnya.

“Masa jamaah nanya, ‘ustaz masalah di Palestina gimana’, ‘jangan di jawab, nanti kalau dijawab saya gak bisa masuk ke Singapur’. Saya kan intelektual, saya nih Profesor doktor, dosen, atau saya mau jawab, ‘tapi jangan direkam ya’, kan jamaah saya di mana-mana, masa saya mesti datang live semua,” kata UAS.

Selanjutnya terkait persoalan di dalam patung ada jin. Apa yang disampaikannya kata UAS, merupakan Hadist Nabi Muhammad SAW. Di mana, Nabi bersabda, “tidak masuk ke dalam rumah jika dalam rumah tersebut ada patung”.