China Dua Kali Lobi Sunario Bikin Kantor Pulisi Bersama

Foto Sunario bersalaman dengan Jiang Hai, Direktur Jendral Biro Keamanan Publik Suzhou sekaligus Wali Kota Suzhou di depan plang Kantor Polisi Bersama juga menjadi pembahasan di jagat maya.

Selain itu, juga terdapat fotonya bersama para pejabat Polres Ketapang duduk sejajar dengan pejabat Biro Keamanan Publik Resor Suzhou. Sunario mengakui hal itu hanya sekedar bersalaman lazimnya pamitan pulang dalam suatu acara peresmian.

“Jadi gini, itu pada saat mau terakhir (kegiatan) foto-foto saja. Tidak ada peresmian. Itu pada saat mau pulang (foto depan plang),” akunya.

Dia kembali menjelaskan, plang Kantor Polisi Bersama itu memang benar adanya dibuat oleh pihak Kepolisian Suzhou. Nantinya akan dipasang jika sudah terjalin kerja sama.

“Jadi ceritanya, mereka menginap di perusahaan (PT BSM Group/Ketapang Ecology and Agriculture Foresty Industrial Park). Mereka ke Polres kemudian mengajak kami kunjungan ke perusahaan,” ceritanya.

“Sampai di sana ditunjukkan ke kita monumen atau plakat (plang nama) itu sebagai contoh kalau nanti ada kerja sama,” sambung Sunario.

Foto yang sekejap beredar itu menimbulkan asumsi bahwa telah terjadi kerja sama antara Polres Ketapang dan Polisi Suzhlou. Namun dibantah Sunario. “Tidak benar ada kerja sama,” tegasnya.

Saat ini, kata Sunario, dia sudah menerima surat telegram pencopotan jabatan itu. Dia pun siap menjalani pemeriksaan.