Daftar Kecelakaan Proyek Infrastruktur Pemerintah di Era Jokowi (LRT)

2.Tiang Proyek LRT di Kelapa Gading Timpa Rumah Warga

Tiang bagian dari proyek konstruksi menimpa rumah warga di Jalan Kelapa Nias Raya Blok PA 3 No 02 Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Bagian konstruksi berwarna biru itu roboh dan menimpa rumah 2 lantai tersebut.

Berdasarkan pantauan Selasa (17/10/2017), sejumlah pekerja berusaha mengevakuasi bagian tiang konstruksi yang roboh dan menimpa rumah warga tersebut.

Bagian konstruksi itu merupakan tiang penyambung untuk infrastruktur light rail transit (LRT) koridor Kelapa Gading. Tiang yang menimpa rumah warga itu dikaitkan ke crane untuk diangkat. Ada dua crane yang dikerahkan. Sementara itu, rumah yang tertimpa itu rusak di bagian atap. Salah seorang saksi mata mengatakan tiang tersebut jatuh pada dini hari tadi.

3. Konstruksi LRT di Kayu Putih Koridor Pulo Gadung-Velodrom Ambruk

Sebuah konstruksi Light Rapid Transit (LRT)‎ di daerah Jakarta Timur, yang berada di Jalan Kayu Putih Raya, Kayu Putih, Pulo Gadung, ambruk pada Senin (22/2/2018) sekira pukul 00.10 WIB.

Akibat ambruknya konstruksi LRT yang menghubungkan Pulo Gadung-Velodrome tersebut melukai lima orang. Lima orang tersebut diduga merupakan para pekerja yang sedang mengerjakan jalur transportasi tersebut.

Sebagaimana informasi tersebut diperoleh Okezone dari akun resmi Twitter ‎Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta, @BPBDJakarta, 5 orang jadi korban akibat ambruknya konstruksi LRT.